5 Obyek Wisata Favorit di Kota Denpasar

5-obyek-wisata-favorit-di-kota-denpasarTak ada salahnya pada musim liburan kali Anda masukkan Bali sebagai salah satu tempat untuk dikunjungi. Jaminan tak akan rugi, keindahan Bali tak hanya dikenal dalam Indonesia saja, melainkan juga hingga luar negeri, tak heran jika mayoritas wisatawan yang datang juga mancanegara. Salah satu kawasan wisata utama yang nantinya wajib Anda kunjungi adalah Denpasar, dikenal juga sebagai pusat kota di Bali sehingga memungkinkan akses Anda pertama kali saat bertandang kesini adalah menuju kota tersebut.

 Kawasan Denpasar nyatanya tak hanya dikenal sebagai pusat ekonomi saja, melainkan ia banyak tawarkan wahana wisata menarik bagi Anda. Diantara obyek wisata favorit tersebut adalah: 

  1. Museum Bali, tak hanya Ubud saja yang terkenal sebagai kota seni, melainkan museum Bali ini. Banyak benda-benda peninggalan aman dahulu yang kaya akan nilai seni dipajang disini. Tak kalah dengan itu ada nilai-nilai sejarah tentang Bali yang dapat Anda pelajari.
  2. Bajra Sandhi Renon, ini adalah sebuah monumen yang dibangun guna mengenang perjuangan masyarakat Bali kala itu. Tak hanya nilai sejarahnya melainkan dari segi bangunan sendiri memang cukup mempesona, nampak seperti pagoda namun ada beberapa ukiran khas Bali di luarnya, untuk masuk Anda cukup membayar tiket sebesar 5 ribu rupiah saja, murah bukan.
  3. Konservasi penyu, ingin melihat bagaimana penyu mulai dari telur hingga menetas dikembangbiakkan, tak ada salahnya main-main kesini, apalagi dengan buah hati, kawasan tersebut dapat dijadikan sebagai wahana edukasi untuk anak. Tiket masuknya hanya 5 ribu rupiah saja.
  4. Wisata hiu, agak sedikit menyeramkan mungkin, namun jangan khawatir karena ada pawang yang akan menjaga Anda, tiket masuk memang agak mahal karena di dalamnya nanti Anda dapat berinteraksi dengan memberi makan atau sekedar melihat-lihat saja. Perorangan dibandrol dengan harga 800 ribu rupiah.
  5. Art center Bali, dikenal juga sebagai taman budaya yang ada di Denpasar Bali, ia menyuguhkan banyak kegiatan seni mulai dari tari hingga theater. Hanya saja ia hanya diadakan pada bulan juni dan juli.


Tertarik untuk melihatnya secara langsung?

 

Post Author: Indro Rachman

Leave a Reply