Pantai Nyang Nyang Bali, Alami nan Elok

Pantai Nyang Nyang Bali, Alami nan Elok

Unik, Pantai Nyang Nyang ini letaknya tersembunyi di balik bukit dan untuk mencapainya dibutuhkan usaha ekstra mencapainya, sebab Anda perlu melewati jalur yang tidak mulus. Akan tetapi, setelahnya sebuah pantai yang masih alami tersaji nan elok untuk Anda yang menyambanginya. Pantai Nyang Nyang berlokasi di Bali bagian Selatan, tepatnya di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Pantai ini begitu sempurna untuk relaksasi karena belum banyak terjamah hiruk-pikuk industri parwisata yang marak di Pulau Bali. Pantai Nyang Nyang menawarkan keindahan pasirnya yang putih dan lembut siap menyambut kaki Anda yang kelelahan setelah menuruni anak tangga. Debur ombak serta gelombang laut yang dapat dikatakan sempurna bagi para peselancar adalah keindahan lain di pantai ini.

Hal ini semakin lengkap dengan kesan privat yang tentu akan Anda dapatkan di pantai yang memang terbilang sepi dan perawan di Bali Selatan ini. Letak pantai yang tersembunyi dan akses jalan yang belum nyaman membuat wisatawan jarang berkunjung pantai ini.

Terletak di sebelah barat Bukit Peninsula dan menghadap ke Samudra Hindia yang luas, Pantai Nyang Nyang dapat dikatakan sebagai pantai yang terisolasi. Karakteristik pantai di kawasan Selatan Bali hampir semuanya memang harus dicapai dengan menuruni bukit. Oleh karena itu, inilah salah satu pantai perawan yang menawarkan kenyamanan dan ketenangan berbalut panorama alam yang memesona.

Pantai Nyang Nyang serupa kondisinya dengan Pantai Karma Kandara dan Pantai Green Bowl. Ketiganya berada di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini menawarkan kepada Anda tempat yang berbeda dengan suasana pantai yang sepi dan alami. Di sinilah liburan Anda akan lebih berkesan dan terasa eksklusif.

Berjarak sekira 32 km dari Kota Denpasar atau sekira 1 jam perjalanan berkendara dari Bandara Ngurah Rai, Pantai Nyang Nyang adalah destinasi wisata yang dapat Anda masukkan dalam agenda tujuan wisata berikutnya.

Anda dapat menggunakan jasa taksi, mobil atau motor sewaan, serta menggunakan jasa agen perjalanan untuk menuju Pura Uluwatu. Apabila menggunakan jasa agen perjalanan, kunjungan ke Pantai Nyang Nyang biasanya akan menjadi satu paket dengan obyek wisata lainnya di daerah Bali selatan.

Letaknya berdekatan dengan Pura Uluwatu, yaitu sekira 3 kilometer. Oleh karenanya, jalan menuju pantai ini sama dengan jalan menuju Pura Uluwatu, melewati Pantai Dreamland, Graha Wisnu Kencana (GWK), dan Blue Point. Pantai-pantai tersebut memang masuk kawasan wisata pantai di Bali Selatan yang kerap dijadikan paket wisata oleh pelaku wisata di Bali.

Sebelum sampai ke pertigaan menuju Pura Uluwatu, di sebelah kiri jalan terdapat jalan kecil berbatu dengan papan bertuliskan “Nyang-nyang Surfing Beach”. Tak jauh dari sana, terdapat area parkir yang luas; dari area parkir ini, pemandangan sepanjang Pantai Nyang Nyang sudah akan mengundang decak kagum.

Untuk sampai ke pantai yang masih bersih dengan panorama cantik alami ini, terlebih dahulu harus menuruni sejumlah anak tangga, berikutnya nikmatilah keindahan ciptaan Tuhan yang luar biasa ini.

Sebelum Anda tiba di pesisir pantainya, pemandangan Samudera Hindia nan biru terhampar di bawah bukit sudah akan mengundang siapa pun untuk menyambanginya. Pantai Nyang Nyang lebih populer di kalangan wisatawan asing yang gemar berselancar.

Pantai perawan nan alami dan cantik tersembunyi ini memang memiliki ombak yang cukup besar dan sangat ideal sebagai tempat berselancar. Karena karakteristik ombaknya yang besar, pantai ini menjadi pilihan lokasi kejuaraan selancar (surfing) tingkat nasional maupun internasional. Akan tetapi, perlu diingat bahwa pantai ini hanya untuk peselancar profesional dan tidak dianjurkan untuk pemula.

Kalaupun Anda tak berminat berselancar, jalan-jalan dan bersantai di tepi pantai sambil menikmati pemandangan yang luar biasa alami kecantikannya adalah kegiatan yang dijamin menyenangkan juga.

Pantai Nyang Nyang yang sepi pengunjung menyimpan kecantikan tersembunyi di balik bukit-bukit yang tinggi dan hijau. Birunya air laut yang terhampar luas di hadapan mata merupakan suguhan alam yang menyejukkan mata dan hati yang memandangnya. Keindahan alami tersebut dapat Anda nikmati tanpa perlu membaginya dengan banyak orang.

Berjemur dan berenang di pantai ini adalah pilihan kegiatan menyenangkan lainnya yang dapat Anda lakukan selama di Pantai Nyang Nyang. Di pantai dengan panorama menawan ini, masih juga ditemukan banyak kerang laut.

Pantai Nyang Nyang letaknya juga tak jauh dari Pura Uluwatu yang terkenal itu. Setelah lelah bermain di pantai ini, Anda dapat menyaksikan atraksi tari kecak yang tiap hari digelar di Pura Uluwatu saat Matahari tenggelam.

Selain itu, pantai ini berada sejalur dengan destinasi wisata Bali Selatan lainnya, sebut saja Pantai Dreamland, Pantai Suluban (Blue Point), Graha Wisnu Kencana (GWK). Pantai Nyang Nyang juga berada tak jauh dari pantai-pantai andalan yang lebih ramai dan terkenal di kawasan Bali, yaitu Pantai Kuta, Sanur, dan Nusa Dua.

Akomodasi

Mengingat Pantai Nyang Nyang terisolasi dan belum terjamah industri pariwisata maka tidak ada fasilitas hotel dan lainnya di sepanjang pantai. Akan tetapi, Pantai Nyang Nyang berada di kawasan yang berdekatan dengan destinasi wisata di Bali Selatan. Oleh karenanya, untuk memenuhi kebutuhan Anda akan akomodasi dapat ditemukan di tempat-tempat terdekat tersebut.

Ada banyak akomodasi seperti restoran, hotel, penginapan dan villa di sekitar Pura Uluwatu. Apabila Anda ingin menemukan akomodasi yang lebih baik seperti hotel berbintang, cukup klik Cari Hotel.

Bagi Anda yang menginap di hotel atau penginapan di kota Denpasar, Pantai Nyang Nyang hanya berjarak sekira 1 jam perjalanan berkendara.

Kuliner

Pantai Nyang Nyang sebenarnya mulai dikenali sebagai sebuah tujuan wisata kuliner awalnya. Hal itu karena ada restauran di kawasan ini dengan pemandangan Pantai Nyang Nyang berada di bawah resto tersebut. Oleh karena itu, sempatkan menyambangi resto ini dan nikmati beragam kuliner lezat sembari dimanjakan pemandangan laut lepas dan pesisir pantai yang indah.

Di Pantai Nyang Nyang sendiri belum ada satu pun penjual makanan, kecuali di tempat parkir yang lokasinya berada di atas tebing.

Tips

Sebaiknya Anda berkunjung ke Pantai Nyang-Nyang pada saat musim kemarau dengan menyewa kendaraan berbadan tinggi karena jalan menuju pantai ini berupa tanah dengan batu kapur tidak rata. Di musim hujan, jalan sangat licin dan dapat saja membuat slip kendaraan Anda. Pulau Dewata.

Post Author: Indro Rachman

Leave a Reply