Wisata di Kintamani Bali

Wisata di Kintamani Bali

Salah satu obyek wisata di Bali yang ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara adalah Kintamani. Terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Perjalanan menuju tempat wisata ini dari Kota Denpasar sekitar 2 jam dengan kendaraan bermotor atau sekitar 79,9 kilometer dari Bandara Udara Ngurah Rai.

Setiap penyedia layanan tour di Bali hampir semua menyediakan rute perjalanan ke tempat wisata ini, setelah selesai mengunjungi Batu Bulan untuk pementasan Tari Barong, kemudian ke kawasan wisata Ubud atau pasar Sukawati sebagai pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Bali dengan harga murah.

Obyek Wisata Di Bali Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan

Kintamani meyediakan pemandangan perbukitan dengan udara segar dan suhu udara berkisar 18 derajat celcius, sama seperti suhu udara di daerah wisata Bedugul. Hal yang paling utama yang menjadikan daya tarik dari kawasan wisata ini adalah pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur. Gunung ini masih aktif dan merepakan gunung kedua yang paling tinngi setelah gunung Agung di daerah Besakih. Hal utama yang anda dapat lakukan di tempat wisata ini, adalah menikmati pemandangan indah Gunung Batur dan Danau sambil menikmati hidangan makan siang. Restaurant di sini, menyediakan makanan bertipe buffet, jadi anda dapat menikmati hidangan sepuasnya.

Di Kintamani ada sebuah obyek wisata yang disebut Penelokan. Dalam Bahasa Bali, kata Penelokan berarti melihat- lihat. Penelokan berada di Desa Kedisan, daerah ini menawarkan pemandangan alam pegunungan dan danau yang sejuk di siang hari dan dingin di malam hari. Danau Batur yang berbentuk bulan sabit disebut sebagai kaldera terindah di dunia oleh wisatawan yang berkunjung. Hamparan bebatuan hitam bekas letusan Gunung Batur pun sangat sangat menarik dijadikan lokasi pemotretan foto pre wedding.

Di tepi Danau Batur terdapat permandian air panas. Menurut cerita permandian air panas tersebut dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Sumber air panas tersebut berasal dari mata air yang dekat dengan Gunung Batur. Setiap wisatawan yang berkunjung tidak pernah melewatkan kesempatan untuk menikmati kolam air panas alami tersebut.

Perjalanan di Kintamani juga dapat dilanjutkan ke arah utara menuju sebuah pura, yaitu Pura Batur. Pura ini adalah salah satu Pura penting di Bali. Disamping itu anda juga dapat berkunjung ke sebuah desa tua dengan menyebrangi danau. Tepatnya Desa Truyan yang merupakan Desa Bali Aga atau desa yang hukum adat istiadatnya masih sangat kuat. Di desa ini mayat orang yang telah meninggal tidak dikuburkan. Melainkan ditaruh di bawah pohon menyan, sehingga tidak menimbulkan bau karena sudah dihisap oleh bau menyan dari pohon tersebut.

Fasilitas di Kintamani

Fasilitas wisata sudah sangat memadai di kawasan ini. Banyak terdapat penginapan, restoran maupun warung-warung makanan dan minuman kecil dengan harga yang bervariasi. Anda berminat untuk makan siang di salah satu restaurant dengan menikmati pemandanagan gunung dan danau Batur. Silakan hubungi kami, kami akan mengantar anda ketempat wisata ini.

Sebagian besar penduduk Kintamani bekerja sebagai petani. Karena wilayah ini sangat berpotensi untuk pertanian yang didukung dengan alamnya yang sejuk dan subur. Hasil pertanian yang terkenal antara lain jeruk, tomat, kembang kol, dan bawang merah. Selain hasil pertanian daerah ini juga terkenal dengan binatang anjing. Dikenal dengan nama anjing Kintamani yang bertubuh mungil dan berbulu lebat. Daerah ini ramai dikunjungi wisatawan pada saat liburan sekolah, tahun baru maupun hari libur nasional lainnya. Pulau Dewata.

Post Author: Indro Rachman

Leave a Reply